Pentingnya Foto Produk Untuk Toko Online

Bunko SB1

Memasuki era toko online, tidak ubahnya kita memasuki dunia visual. Dunia di mana kesan pertama sebuah toko diperoleh dari gambaran produk yang dipamerkan, misalnya foto produk. Foto yang ditampilkan di halaman toko online dapat mempengaruhi calon pembeli untuk berkunjung atau hanya lewat. Kalau mereka menyukai foto produknya, mereka akan melanjutkan memahami produk, dan, harapannya, akan membeli. Hal ini yang menjadi concern penyedia jasa foto produk. (Jasa Foto Produk Cikarang)

Kebab Dapur Haya
Foto Food Product Frozen Food dari Dapur Haya

Peran Foto Produk

Foto produk mendominasi peran di dalam keberhasilan e-comerce. Dibandingkan kanal penjualan yang lain, toko online lebih bergantung pada foto produk. Hal ini dikarenakan, toko online seolah-olah merupakan pengganti dari toko fisik. Namun, pedagang online tidak selalu menyediakan toko fisik atau bahasa kerennya punya Bricks and Mortar. Di toko online, calon pembeli tidak dapat menyentuh produk secara fisik. Calon pembeli tidak bisa masuk ke toko, duduk, mencoba atau mencicipi produk. Oleh karena itu, sebuah toko online harus bisa menyampaikan segala informasi mengenai produk melalui media yang lebih sempit. Media-media tersebut seperti, foto, video, dan kata-kata.

Foto produk mendominasi peran di dalam keberhasilan e-comerce.

Fashion Photo Palazo
Foto Produk Kacamata

Untuk retail online, fotografi produk perlu melengkapi kebutuhan panca indra calon pembeli. Hal ini agar dapat menjadi pertimbangan calon pembeli untuk klik “add to chart”. Dengan demikian, akan semakin besar peluang retailer untuk mendapatkan pembeli. Untuk itu, diperlukan foto produk yang berkualitas. Foto yang dapat menampilkan produk Anda yang sesungguhnya agar dapat menjawab keingintahuan calon pembeli terhadap produk Anda.

Gunakan Jasa Foto Produk

Jika mengalami kesulitan dalam melakukan pemotretan produk, carilah jasa foto professional yang dapat membantu Anda. Dengan kemudahan pengiriman masa ini, Anda tidak harus mendatangi studio foto. Cukup kirimkan produk Anda kepada penyedia jasa foto. Kemudian, mereka akan memotret sesuai kebutuhan Anda. Seusai pemotretan, produk Anda akan dikirim kembali. Namun, terkadang untuk memenuhi kebutuhan Anda, penyedia jasa foto produk tidak dapat mengembalikannya. Sebagai contoh, ketika harus memotret makanan beku yang harus digoreng terlebih dahulu agar terlihat menarik. Dalam hal ini, penyedia jasa akan menanyakan dulu kepada Anda apakah diijinkan atau tidak. Biaya untuk membayar jasa foto produk ini jangan dianggap sebagai pemborosan. Anggaplah ini sebagai modal atau sebagai bagian dari biaya promosi.

Tidak perlu bingung untuk mendapatkan penyedia jasa foto produk. Kini banyak penyedia jasa foto di berbagai daerah. Sebagai contoh, cukup googling aja, jasa foto Cikarang. Maka Anda akan menemukan beberapa pilihan penyedia jasa foto. Silahkan pilih sesuai penilaian yang atau komentar para klien dari masing-masing penyedia jasa.

Alhasil, saya doakan, semoga toko Anda semakin laris dengan foto-foto produk yang manis.

Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *