Transit di Changi? Kumpulin Voucher S$20-mu

Changi

Apa Anda suka jalan-jalan ke luar negeri? Atau Anda sering ke Singapore? Jika iya, pasti sudah tidak asing dengan Changi Airport. Bagi yang hemat budget, banyak penerbangan dengan low budget. Selain itu, tidak harus jauh-jauh keluar airport, kalian bisa jalan-jalan di Jewel Changi. Kalian bisa menikmati beberapa hal secara gratis. Namun, bagi kalian yang hanya transit di Changi dan mau melanjutkan perjalanan ke Negara lain, ada yang menarik dari Singapore Airlines (SQ) dan SilkAir. Penawaran menarik ittu adalah Changi Transit Rewards sebesar S$20 bagi pengguna SQ yang transit di Changi. Nah, kali ini saya ingin berbagi tips untuk memakai Changi Transit Rewards.

Waiting Room Changi

Mengumpulkan Changi Transit Rewards

Changi Transit Rewards diberikan kepada kita, penumpang Singapore Airlines dan SilkAir, yang transit di Changi. Syaratnya kita harus punya tiket SQ atau SilkAir untuk bisa mendapatkan reward ini. Selain itu, kita hanya transit di Changi Airport. Artinya, Changi Airport bukan merupakan keberangkatan atau tujuan akhir penerbangan kita. Kemudian, untuk mengumpulkannya, penumpang yang sedang transit bisa menuju ke iShop Changi Collection Centres. Counter ini berada di dekat GST Refund counter di area transit Terminal 2 dan 3. Selanjutnya, penumpang akan diminta menunjukkan paspor dan boarding pass atau e-ticket. Boarding pass dan e-ticket ini  untuk menunjukkan seluruh itinerary kita. Selain itu, e-ticket yang kita miliki adalah untuk penerbangan yang dioperasikan oleh Singapore Airlines atau SilkAir. E-ticket ini ditandai dengan nomor yang diawali dengan 618, 629, atau 086. Kalau e-ticket-nya terpisah untuk satu itinerary, tunjukkan seluruhnya. Tiket yang berlaku adalah tiket yang dimiliki oleh penumpang berusia lebih dari 2 tahun dan memiliki kursi. Untuk melayani penukaran ini, iShop Changi Collection Centres buka 24 jam.

Piknik ke Kyoto

Cara Menggunakan Rewards

Kita bisa menggunakan reward ini untuk berbelanja di Changi Airport. Namun, voucher ini harus dikumpulkan dan digunaikan hingga Maret 2020. Voucher ini berlaku untuk sekali pakai. Kita bisa menggunakan di sebagian besar gerai ritel yang terletak di transit dan area public. Selain itu juga dapat menggunakannya untuk akses satu kali ke Ambassador Lounge hingga dua jam. Lounge ini berada di terminal 2 dan 3. Penggunaan lounge termasuk shower dengan perlengkapan mandi dasar, minuman ringan, bahan bacaan internasional gratis, serta wi-fi gratis.

Namun kita tidak dapat menggunakan voucher di gerai yang tercantum dalam Exclusion List. Item yang termasuk di dalam exclusion list adalah area berikut:

  • Publik: semua counter pemesanan hotel, penyewaan, dan Passenger Meetting Services. Bank, Hotel Crown Plaza, dan  Telekomunikasi (missal: M1 Shop). Pay-Per-Usage Lounge, Mesin top up kartu, dan pelayanan-pelayanan.
  • Transit: Airline Lounges, Hermes (Terminal 1,2, dan 3), Postt On Wheels, SATS Rainforest Lounge (Terminal 1), Hotel Transit.
  • Publik dan Transit: Semua outlet makan, semua supermarket dan toserba. Semua counter barang tertinggal, semua counter penukaran uang, Changi Recommends. Kemudian pelayanan dry cleaning, pengobatan, ongkos kirim, dan pembelian rokok.

Jiika mempunyai beberapa voucher, kita dapat menggabungkannya untuk melakukan satu transaksi. Jadi nominalnya lebih besar. Tetapi voucher dari perjalanan sebelumnya tidak dapat digunakan. Voucher yang dikeluarkan hanya berlaku untuk masa ttransit 24 jam terhitung dari jadwal kedatangan ke Changi hingga jadwal keberangkatan dari Changi.

Nah, itulah beberapa tips dan hal yang harus diperhatikan untuk menggunakan Changi Transit Rewards. Selamat piknik.

Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *